Mantan Wali Kota dan Wawali Kota Makassar Diberi Penghargaan

22
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

SULSELSATU.com,MAKASSAR– Pemerintah Kota Makassar memberi penghargaan kepada para mantan walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah di hari ulang tahun ke 411 kota Makassar.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mantan-mantan pejabat yang dianggap telah berkontribusi besar terhadap kemajuan kota Makassar.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, penerima penghatgaan tersebut adala para mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Sekretaris Daerah dari masa ke masa yang dianggap telah meletakkan tonggak dasar pembangunan secara berkesinambungan. Makassar berkembang pesat seperti sekarang tak lepas dari jasa-jasa mereka.

“Mereka adalah peletak tonggak dasar pembangunan di kota Makassar yang terus dikembangkan dan dilanjutkan pemimpin di era masing-masing. Tanpa mereka Makassar tidak akan seperti sekarang ini,” kata Danny

“Kita berharap hal ini menjadi semangat bagi pemimpin generasi selanjutnya untuk terus berbuat baik terhadap kota ini. Kepemimpinan yang baik adalah suistainable, terus berkelanjutan,” Tambahnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah yang didampingi Danny Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dan jajaran Forkopimda Makassar dan Sulsel.

Ada pun penganugerahan ini masing-masing diberi kepada di antaranya Wali Kota Patompo (1962-1976), Wali Kota A. Bustam (1976-1982), Wali Kota Yancy Raib (1982-1988), Wali Kota Suwahyo (1988-1993), Wali Kota Malik B Masri (1994-1999), Wali Kota Andi Herry Iskandar (2008-2009), Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin (2004-2014), Wakil Wali Kota Syamsul Rijal (1999-2004), dan Wakil Wali Kota Supomo Guntur (2009-2014).

Beberapa Sekda terdahulu hingga Sekda Anis Kama, Agar Jaya, dan Ibrahim Saleh juga menerima penghargaan tersebut.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor: Azis Kuba

Mantan Wali Kota dan Wawali Kota Makassar Diberi Penghargaan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga