Nurdin: Makassar New Port Kado HUT Kota Makassar

51

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puncak Hari Jadi Kota Makassar ke-411 tahun di Lapangan Karebosi, Jum’at (9/11/18), turut dihadiri Gubernur Sulawesi Nurdin Abdullah dan istri Liestiaty F Nurdin.

“Saya atas nama Pemerintah Sulsel dan Masyarakat Sulsel menyampaikan dirgahayu untuk kota Makassar yang ke-411,” kata Nurdin dalam sambutannya.

Ia juga memuji Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang tidak hanya piawai membangun kota Makassar tetapi piawai juga menjadi marketing mempromosikan kota Makassar.

“Saya yakin Pak Danny boleh berhenti menjadi wali kota, tetapi buah pikiran dan tenaga tenaganya, masih sangat kita butuhkan,” sebutnya.

Kota Makassar adalah baromoter Sulawesi Selatan, kata Nurdin, juga pintu gerbang kawasan timur Indonesia.

Ia melihat lima tahun terakhir, dibawah kepemimpinan pasangan Danny dan Syamsu Rizal (Daeng Ical), merasakan betapa besar pembangunan di Makassar.

Kado yang paling berarti pada HUT Ke-411 Makassar ini, kata Nurdin, adalah hadirnya Makassar New Port (MNP).

“Ini adalah kado yang berarti untuk kota Makassar maupun Sulsel bahkan Indonesia Timur, ini telah dinantikan puluhan tahun,” ucapnya dalam orasinya yang bertemakan Peradaban Makassar dalam Menopang Sulawesi Selatan.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

 

Nurdin: Makassar New Port Kado HUT Kota Makassar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga