Kalah dari Singapura, Timnas Indonesia Disindir Suporter

15

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timnas Indonesia mencatatkan hasil buruk di laga pembuka Piala AFF 2018. Skuat Garuda takluk dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah Singapura dalam laga yang digelar di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam.

Kekalahan ini memicu kekecewaan suporter timnas yang hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Para suporter terlihat menarik spanduk berisi sindiran terhadap Evan Dimas dkk saat laga masih berlangsung.

Dikutip dari Fox Sports Asia, suporter Timnas Merah Putih membentangkan spanduk sindiran terhadap prestasi tim senior yang kalah dari dua tim junior Indonesia, U-16 dan U-19.

Timnas Indonesia U-16 dan U-19 sama-sama sukses melangkah ke perempat final Piala Asia. Kedua tim tersebut hanya berjarak satu kemenangan untuk bermain di Piala Dunia.

Kalah dari Singapura, Timnas Indonesia Disindir Suporter 1

“Tidak malukah kalian dengan prestasi juniormu,” tulis spanduk yang diketahui dibuat suporter asal Malang tersebut.

Sekitar 1.300 suporter Indonesia terbang ke Singapura untuk mendukung langsung Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Timnas Indonesia juga mendapat dukungan sekitar 300 orang Indonesia yang tinggal di Singapura.

Kekalahan dari Singapura membuat Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Kemenangan wajib diraih Indonesia saat menjalani laga kedua Grup B melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 13 November mendatang.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup B Piala AFF 2018. Sementara puncak klasemen ditempat Thailand yang sukses mengalahkan Timor Leste 7-0, disusul Singapura yang kalah selisih gol dari tim Gajah Perang.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga