APK yang Melanggar di Barru Kembali Dibersihkan

24

SULSELSATU.com, BARRU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barru kembali tertibkan APK yang dianggap melanggar, Sabtu (10/11/2018).

Ketua Bawaslu Barru, Muhammad Nur Alim mengatakan, hari ini secara serentak dilakukan peneriban Baliho di tujuh kecamatan yang penenpatannya melanggar ketentuan yang ada.

“Berdasarkan PKPU 23 tentang Kampanye bahwa APK hanya dapat dipasang ditempat yang telah ditentukan KPU dan ruang pripasi atau pribadi atas izin yang punya selain itu melanggar,” kata Nur Alim kepada Sulselsatu.com.

Ia mengurai penertiban dilakukan pada apk yang penempatannya melanggar seperti yang ada di ruang publik, yang tertempel ditiang listrik dan dipohon pelindung sepanjang jalan Poros Makassar Parepare.

“Rata-rata APK yang ditertibkan didominasi Baliho atau Benner Calon Persiden dan Wakil Persiden, Calon DPR Pusat dan Calon DPR Provinsi dan diperkirakan kurang lebih seribu APK yang kita tertibkan hari ini,” ujarnya

Hal ini akan terus kita lakukan demi terwujudnya pemilu yang tertib dan baik, “harapan kami ini bisa ditindaklanjuti oleh tim peserta pemilu agar bisa memilih tempat untuk pemasangan alat peraga sesuai dengan ketentuan atau yang ditetapkan KPU saja,” harapnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga