Lepas Rider One Day Trail Adventure, Ini Kata Bupati Adnan

50
upati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas 547 riders peserta event One Day Trail Adventure Jelajah Alam Gowa, di Lapangan Danau Mawang, Gowa, Sabtu (10/11).

Event ini digelar oleh R Track Trail yang tergabung dalam Pajero Sport Family dalam rangka menyambut hari jadi Gowa ke-698, dengan hadiah utamanya berupa tanah kavling seluas 8 x 12 meter atau seharga Rp50 juta yang berlokasi
di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya Adnan mengatakan bahwa even ini diharapkan bisa sekaligus memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Gowa.

“Event trail ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan pemandangan alam yang dimiliki Kabupaten Gowa kepada seluruh riders yang belum tentu dimiliki oleh kabupaten/kota lainnya yang ada di sulsel,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Faisal Salahuddin, mengatakan bahwa riders ini akan melintasi jalur kurang lebih 80 kilometer yang akan melewati 3 kecamatan di Kabupaten Gowa, yakni Bontomarannu, Pattallassang dan Parangloe.

“Riders ini akan menjajal kawasan hutan Inhutani, terus melewati sungai dan yang terakhir melewati jalur pinggiran Dam Bili-bili, namun sebelum melintasi Dam Bili-bili peserta ditantang melewati jalur paling ekstrim yang berlokasi di Dusun Pakko Lompo di Kecamatan Parangloe berupa tanjakan dengan kemiringan 45 derajat, dan jika ada yang mampu melewati jalur tersebut akan mendapatkan hadiah,” ujarnya.

Penulis: Reni
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga