Dinkes Palopo Gelar Pemilihan Putri Kesehatan se Luwu Raya

12
Peserta pemilihan putri kesehatan se Luwu Raya

SULSELSATU.com, PALOPO – Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Pemilihan Putri Kesehatan 2018 se-Luwu Raya di Merdeka Convention Hall (MCH), Kota Palopo, Jumat (9/11/2018) malam.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 ini mengusung tema ‘Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita’.

Salah satu panitia, Nunu, mengatakan kegiatan ini bukan hanya ajang untuk memperlihatkan tata rias, wajah yang cantik saja, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana wawasan dan kemampuan memaknai HKN yang setiap tahunya selalu rayakan.

“Kegiatan pemilihan puteri kesehatan ini, pertama di laksanakan pada tahun 2014 yang awalnya hanya pemilihan puteri kesehatan se-kota palopo, namun sejak tahun 2017 di perluas menjadi pemilihan putri kesehatan se-Luwu Raya, yang diprakarsai oleh Abdul Manaf, selaku kepala seksi promosi kesehatan di dinas kesehatan Kota palopo. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa lebih luas lagi sehingga ke jenjang skala provinsi bahkan nasional,” ungkapnya.

Dinkes Palopo Gelar Pemilihan Putri Kesehatan se Luwu Raya 1

“Kegitan ini mulai dari karantina sejak tangggal 6 November 2018 sampai malam puncak grand final malam ini,” bebernya.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan, dr Ishaq Iskandar dalam sambutannya berharap ajang ini menjadi ajang silaturahim memperbaiki silaturahim antar insan kesehatan, memperbaiki komunikasi yang baik, juga untuk pada masyarakat.

Adapun juara dalam kompetisi ini, juara 1 diraih oleh perwakilan Rumah Sakit Mega Buana, kemudian juara 2 kembali diraih oleh perwakilan Stikes Mega Buana Juara dan Rumah sakit Atmedika meraih juara 3.

Penulis : Herianto
Editor: Azis Kuba

Dinkes Palopo Gelar Pemilihan Putri Kesehatan se Luwu Raya 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga