BBPJN XIII Sulselbar Siapkan Rp1 Triliun untuk Perbaikan Jalan di 2019

17
Kepala BBPJN XIII Sulselbar Miftahul Munir. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Wilayah Sulselbar mengaku akan menyelesaikan sejumlah infrastruktur jalan yang sempat tertunda dan melakukan percepatan pembangunan tahun ini.

Hal itu disampaikan langsung Kepala BBPJN XIII Sulselbar Miftahul Munir, Minggu (11/11/18). Ia mengatakan, BBPJN telah menyiapkan anggaran Rp1 triliun untuk menyelesaikan sejumlah infrastruktur jalan yang sempat tertunda

“Kurang lebih Rp1 triliun, kebanyakan kita melanjutkan program tahun lalu, kemudian di Takalar, juga kita selesaikan kurang lebih 100 Km, Poros Maros-Bone,” kata Miftahul.

Jalan rusak di poros Sungguminasa-Takalar yang telah dijanjinkan ke Bupati Gowa juga akan segera diperbaiki.

“Jadi tahun ini juga bisa kita laksanakan tahun lalu sebenarnya mau ada percepatan, cuma sampai saat ini revisinya belum keluar,” sebutnya.

Miftahul mengatakan, ada beberapa fokus provinsi yang belum tertampung di BBPJN, karena bukan di ruas-ruas jalan nasional. Di antaranya program pembangunan jalan ke Seko di Luwu Utara (Lutra).

Untuk Seko, Miftahul mengaku ruas jalan di sana kondisinya cukup berat karena masih jalan tanah. Dari dana Rp30 miliar yang tersedia untuk proses perbaikknya, pihaknya akan mengkaji berapa panjang jalan yang dapat diperbaiki.

“Kalau dari Rp30 miliar itu berapa kilometer yang bisa. Itukan saya belum lihat di lapangan. Targetnya adalah kita fungsionalkan dimana yang paling rusak berat itu kita sentuh. Yang lainnya mungkin kita krikil saja, yang penting lalu lintas dari pusat ekonomi yang dimaksud itu bisa diakses,” paparnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga