BKPRMI Makassar Nobatkan Tamsil Linrung sebagai Pahlawan Guru Mengaji

9
  • 6
    Shares

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar, memberi penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat. Penghargaan diberikan kepada tokoh yang berjasa dalam memperjuangkan nasib guru mengaji. 

Kali ini, BKPRMI Award 2018 diberikan kepada tokoh nasional, Tamsil Linrung, sebagai pahlawan guru mengaji. Penghargaan diberikan dihadapan ribuan guru mengaji, santri, dan masyarakat yang memadati tribun Karebosi.

Ketua BKPRMI Kota Makasssar, Mudzakkir Ali Djamil, mengapresiasi peran dan kontribusi Tamsil dalam memperjuangkan nasib guru mengaji. 

“Karena itu, di momen bersejarah hari pahlawan ini, beliau dinobatkan sebagai pahlawan guru mengaji. Jasanya sangat banyak dalam mensejahterakan guru mengaji dan membantu BKPRMI,” kata pria yang akrab disapa Muda itu, Minggu (11/11/2018).

BKPRMI Makassar Nobatkan Tamsil Linrung sebagai Pahlawan Guru Mengaji 1

Sementara itu, Tamsil yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan tersebut. Dia sangat prihatin melihat nasib guru mengaji yang digaji murah. Padahal jasa dan pahalanya sangat tinggi. 

“Jasa guru mengaji sangat besar, tapi apresiasinya kurang. Karena itu, saya terpanggil untuk membantu. Saya juga sangat mendukung BKPRMI yang terus memperjuangkan insentif untuk guru mengaji,” kata calon anggota DPD RI dapil Sulsel tersebut.

Kepedulian Tamsil kepada guru mengaji sangat besar. Pada acara ini, dia memberikan umroh gratis kepada 10 orang guru mengaji.

Diketahui, BKPRMI mengelola hampir 400 Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Kota Makassar. Jumlah santri lebih dari 25.000 santri dan 4.000 guru mengaji aktif.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

BKPRMI Makassar Nobatkan Tamsil Linrung sebagai Pahlawan Guru Mengaji 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga