Peringati Hari Pahlawan, LMI Makassar Tabur Bunga di TMP Panaikang

26
  • 14
    Shares

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Laskar Manguni Indonesia (LMI) Makassar melakukan rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November. 

Para anggota mereka memperingati hari pahlawan dengan cara menabur bunga di sejumlah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP), Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (10/11/2018) malam. 

Ketua (Tonaas) LMI Makassar, Sonny Dicky mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya untuk tetap senantiasa menghargai jasa para pahlawan yang sarat dengan pengorbanan. 

“Karena pahlawan kita ini orang hebat. Mereka semua orang-orang ikhlas yang rela berkorban demi kemerdekaan kita,” ujar Sonny di lokasi. 

Peringati Hari Pahlawan, LMI Makassar Tabur Bunga di TMP Panaikang 1

“Jadi kami berharap, sebagai generasi muda kita harus menghargai jasa mereka dengan berbuat sesuatu yang bermanfaat, positif, bagi banyak orang, bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain itu, Sonny mengatakan, bahwa kegiatan penghormatan di TMP tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi LMI di Makassar. 

“Kami wacanakan melakukan ini rutin setiap tahunnya,” ujarnya. 

Pantauan di lokasi, anggota LMI menabur bunga kepada sejumlah makam para pahlawan seperti Monginsidi, Mappanyukki, Emmy Saelan, Andi Pangerang Petta Rani, serta para makam pahlawan lainnya. 

Penulis: Hermawan Mappiwali 
Editor: Hendra Wijaya

Peringati Hari Pahlawan, LMI Makassar Tabur Bunga di TMP Panaikang 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga