KKN BUMDes Mandiri STIE AMKOP Gelar Rakor Implementasi Program Bersama Pengurus BUMDes se-Jeneponto

63

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Mahasiswa KKN Tematik BUMDes Mandiri STIE AMKOP Makasssar melaksanakan rapat koordinasi sekaligus memfasilitasi pertemuan para pengurus BUMDes, aparat desa dan kelompok tani se-Kabupaten Jeneponto dengan Drive Bulog Sulselbar dan Balai Kementrian Desa & PDTT di Aula Kantor Bupati Jeneponto.

Hadir dalam pertemuan tersebut ratusan mahasiswa KKN STIE AMKOP, para aparat BUMDes, kepala desa, kelompok tani jagung, beras, bawang, cabai dan garam, Kabulog, keppala Balai Kemendes & PDTT , asisten II Pemkab jeneponto, dan Ketua STIE AMKOP Makassar.

Ketua LP3M STIE AMKOP, Dr.H.Gunawan Bata Ilyas mengtakan, kegiatan ini bagian dari program kerja mahasiswa KKN BUMDes Mandiri STIE AMKOP untuk memberikan penguatan BUMdes.

“Ini juga sebagai solusi bagi kelompok tani dalam hal Penjualan dan pemasaran hasil-hasil pertanian seperti jagung, bawang, garam dan cabai,” kata Gunawan.

Pihak Bulog dan Balai Kemendes PDTT sangat mengapreasiasi kegiatan ini karna memberikan terobosan baru yang implementatif dan kontribusi nyata pengabdian pada masyarakat STIE AMKOP Makassar.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga