Makna Hari Pahlawan Bagi Dhimas Darmadi

26
Dhimas Darmadi. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berbagai pihak di Indonesia merayakan peringatan Hari Pahlawan, yang puncaknya dilaksanakan 10 November 2018.

Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bantaeng, Dhimas Darmadi, punya makna tersendiri mengenai sosok pahlawan.

Menurut Dhimas, perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia menjadi penyemangat bagi kaum muda saat ini untuk juga turut berjuang di bidangnya masing-masing.

“Perjuangan kalian adalah refleksi kami, untuk menjadi seperti kalian yang membutuhkan pengorbanan. Pengorbanan ini bukan pengorbanan darah tetapi pengorbanan semangat perjuangan,” ujar Caleg PKB untuk DPRD Kabupaten Bantaeng itu, Minggu (11/11/2018).

Dhimas yang kali ini nyaleg di Dapil 1 Bantaeng, meliputi Kecamatan meliputi Kecamatan Bantaeng dan Eremerasa menambahkan, bahwa semangat para pahlawan harus terus terjaga dalam mempertahankan NKRI.

“Berbagai macam tantangan dihadapi bangsa kita, baik secara langsung maupun tidak langsung. Ini semua harus kita lawan dengan semangat yang sama seperti para pahlawan kita dahulu,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga