Wabup Sinjai Kukuhkan Anggota Pramuka Saka Wira Bakti

29
  • 71
    Shares
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat mengukuhkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, mengukuhkan puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424, Minggu (11/11/2018)

Kartini mengapresiasi dan menyambut baik pengukuhan ini. Menurutnya, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim1424 memiliki makna positif bagi para generasi muda harapan bangsa dalam membentuk SDM. Mencetak mental jasmani prima serta melahirkan intelektual yang cerdas melalui organisasi pramuka.

“Saya yakin kehadiran Pramuka Saka Wira Kartika akan memberi manfaat yang besar bagi pemuda dalam menangkal pengaruh buruk modernisasi di kalangan pemuda. Tantangan bangsa ke depan begitu besar, kita diperhadapkan persoalaan dinamika yang datang silih berganti, utamanya penyakit sosial yang sangat kompleks,” ujar Kartini.

Selain itu, munculnya paham radikalisme, menguatnya paham individualisme, peredaran narkotika, minuman keras serta seks bebas, merupakan contoh buruk yang dapat menghancurkan generasi anak bangsa selaku pelanjut estafet bangsa.

Dia berharap, anggota Saka Wira Kartika yang sudah dikukuhkan bisa menjadi contoh teladan, dan menjadi garda terdepan di masyarakat dalam membangun karakter bangsa, karna ditangan pemdulah dititipkan berjuta harapan.

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat mengatakan, pengukuhan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali Saka atau kader/pemuda dalam menggiatkan bela negara, gerakan cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan di Sinjai.

“Terdapat 60 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim yang akan kami bina secara periodik, Hal ini sangat penting agar di tubuh pramuka ada kader yang menggiatkan bela negara dan cinta tanah air,” ujar Sahrojat.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Wabup Sinjai Kukuhkan Anggota Pramuka Saka Wira Bakti 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga