611 Aparat Gabungan Siapkan Amankan Kunker Istri Wapres di Gowa

28
Apel gelar pasukan jelang pengamanan kedatangan istri wakil presiden di Kabupaten Gowa. (Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Sebanyak 611 gabungan personel TNI-Polri akan dikerahkan pada pengamanan kunjungan kerja istri wakil presiden, Mufidah Jusuf Kalla, di wilayah Kabupaten Gowa, Senin (12/11/2018) besok.

Personel yang akan dikerahkan terdiri dari 253 personel Batalyon 726, 91 personel Kodim Gowa, 266 personel Polres Gowa, dan 15 personil POM TNI yang akan dibagi menjadi beberapa regu, baik dalam bentuk pengamanan tertutup maupun terbuka.

Persiapan pengamanan ini dilakukan melalui apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Danrem 141 Toddopuli Bone Kolonel Inf Suwarno.

Turut hadir Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Dan Yon 726 Lekol Inf Prasetyo Ari Wibowo dan Pasi Ops Korem Mayor Inf Baso Sukri, yang berlangsung di Pelataran Balla Lompoa, Sabtu (10/11/2018) sore kemarin.

Dalam arahannya, Suwono memerintahkan kepada seluruh pasukan agar tidak lengah dan selalu meningkatkan kewaspadaannya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan di Kabupaten Gowa.

“Meskipun pengamanan seperti ini sudah sering dilaksanakan, namun kita harus selalu siap siaga dan waspada dalam mengantisipasi potensi-potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya kegiatan,” ujar Shinto.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga