Belum Panas Kursi Bima, Desakan Mundur dari Posisi Pelatih Mulai Tercetus

9
Bima Sakti. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Suara sumbang dan pesimistis kian menghantui kubu timnas Indonesia. Garuda memang kalah pada laga perdananya di Piala AFF 2018 kala melawan Singapura.

Desakan kepada pelatih baru timnas Indonesia, Bima Sakit, pun untuk mundur dari posisinya kian menggelegar. Padahal, kursi Bima belum panas pasca ditunjuk menggantikan Luis Milla.

Para suporter dan pencinta sepakbola Indonesia mulai menyuarakan agar Bima mundur dari jabatannya di media sosial. Di bawah arahan Bima, alih-alih permainan timnas menjadi menarik namun justru tampil buruk.

Selain Bima, PSSI juga dituding sebagai biang di balik buruknya penampilan timnas. Mereka dianggap tak serius mempersiapkan tim sementara target juara kerap digaungkan.

Di laga kedua Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly cs akan berhadapan dengan Timor Leste. Bima memilih untuk fokus mempersiapkan laga tersebut.

“Saya menerima kritikan. Semua masukan dan opini. Saya pikir tujuannya baik buat timnas. karena (mereka) rindu timnas berprestasi,” ujar Bima di Stadion Madya, Senayan, seperti dikutip Detik, Minggu (11/11/2018).

“Dan saat ini, saya harus jalani dulu. Saya tidak akan tinggalkan tim dalam kondisi begini. Ya kami akan buktikan Selasa (lawan Timor Leste) nanti,” tambahnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga