APPI Sulsel Terget Pembiayaan Syariah

30
Ketua APPI Sulsel, I Putu Danda Dharmika saat memaparkan terkait perkembangan terbaru perusahaan pembiayaan dalam acara OJK Regional 6 Sulampua. (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Sulsel kian meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan pembiayaan syariah.
Pembiayaan syariah menjadi target APPI Sulsel melihat perkembangan potensi yang dimiliki Kota Makassar.

Ketua APPI Sulsel, I Putu Danda Dharmika mengatakan, pembiayaan syariah saat ini tengah banyak dikembangkan oleh perusahaan pembiayaan terutama di Sulsel. Pembiayaan syariah sangat potensial untuk digarap lebih besar.

“Potensi market dari Kota Makassar sendiri sangat besar untuk pembiayaan syariah ini. Sehingga, salah satu target dari perusahaan pembiayaan adalah peningkatan pembiayaan syariah,” ujar Putu.

Dengan menghadirkan berbagai pilihan produk pembiayaan ini, APPI Sulsel optimis capai target pertumbuhan omset sebesar 8 persen hingga akhir tahun ini.

Putu mengatakan, yang juga menjadi konsen dari perusahaan pembiayaan ini adalah terjaganya non performing loan (NPL) tetap aman pada angka 3. Saat ini, NPL perusahaan pembiayaan sebesar 3,6 persen.

“Berbagai produk pembiayaan syariah yang dihadirkan seperti kredit motor syariah, pembelian mobil syariah, dan juga ada pembiayaan untuk umrah. Selain itu, ada pilihan bagi yang ingin berwisata halal,” ujarnya.

Putu menjelaskan, masyarakat yang beragama Islam kebanyakan memilih produk pembiayaan syariah. Sehingga, peluang di Sulsel besar melihat penduduk mayoritas Islam. Sangat potensial untuk dikembangkan, apalagi masyarakat sudah mulai paham dengan produk syariah ini.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Baca Juga