Humas Pemkot Makassar Gelar Seminar Sinergitas Pemerintah dan Media

9
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bagian Humas Sekretariat Kota Makassar menggelar seminar hubungan media dan pemerintah dengan tema sinergitas pemerintah dan media mewujudkan pemerintahan yang profesionl, transparan dan akuntabel di Hotel Golden Tulip, Senin (12/11/2018).

Salah satu pembicara seminar Firdaus Muhammad, mengatakan orang-orang di lingkaran pemerintahan harus memiliki pemahaman jurnalistik.

Tak hanya itu, menurut Firdaus, pemerintah harus bersikap adil dalam meperlakukan semua media. Dia berharap tak ada salah satu media yang dianakemaskan ataupu dianaktirikan oleh pemerintah.

“Saran saya pemerintah harus open, bersikap adil terhadap semua media adalah sebuah keharusan bagi pemerintah. Jangan karena selalu diberitakan negatif lalu kemudian kita anak tirikan media tersebut, setiap media punya pembacanya sendiri,” kata Firdaus.

Sementara itu, pembicara lain Tenri A. Palallo mengatakan, kritikan dari media sangat dibutuhkan pemerintah. Namun, kritikan yang ditulis oleh wartawan harus disertai dengan solusi membangun.

“Sekarang ini jamannya media sosial orang bisa mempublikasikan apa saja. Jangan juga karena ketidaksukaan personal bukan lagi kinerja kita yang disoroti, tapi sudah menjantuhkan personal. Begitupun sebaliknya, sebagai pelayan publik, kita dipemerintahan harus buka diri untuk memberi informasi kepada publik melalui tangan-tangan wartawan,” ucap Tenri.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga