Iwan Fals Sindir Jokowi Blusukan Pakai Motor

56

SULSELSATU.com, JAKARTA – Musisi legendaris, Iwan Fals ternyata mengikuti aktivitas blusukan yang dilakukan Presiden Joko Widodo belakangan ini. Pelantun tembang ‘Bento’ itu baru-baru ini menyindir Jokowi yang mengendarai saat blusukan di Bandung, Jawa Barat.

Ia menyebut gaya orang nomor satu di Indonesia saat blusukan seperti gerombolan geng motor.

“Oalah serem ya, malah kaya geng motor,” tulis Iwan Fals dalam akun Twitternya @iwanfals dikutip pada Senin (12/11/2018).

Unggahan yang ditulis oleh Iwan Fals mendapat tanggapan dari para warganet.

“Orang ini @iwanfals kehabisan ide untuk mengkritik pemerintah. Begitu soeharto jatuh naluri bermusik dan rasio sosialnya semakin tumpul,” tulis Eddy [email protected]_brocco.

“Sy respek sama abng @iwanfals tp soal genk.motor saya ank motor tapi ngk anarkis tp tlng jngan digenralisir.ngak semua anak band pemadat juga.tergantung hati & niat mereka “jngan melihat buku dr sampul nya” kerja3x.cc pak @[email protected],” tulis akun Twitter Dimas [email protected]

“Kok gak ikut gabung pak siapa tau diboncengin,” tulis akun sobat padi @rifki_08.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menghadiri acara Deklarasi Jabar Kondusif yang dilaksanakan di Braga, Bandung, Minggu 11 November 2018.

Dari Hotel Aryaduta di Jalan Sumatera, Presiden Jokowi menuju Braga menggunakan motor Kawasaki W175 bermodel tracker yang dimilikinya. Motor ini juga yang ia gunakan saat blusukan ke beberapa daerah di Tangerang pekan lalu.

Terlihat mendampingi Presiden sejumlah tokoh yang juga menggunakan motor gaya adventure, yakni Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar, yang juga Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. 

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga