Kata Netizen Soal Cuitan Iwan Fals yang Soroti Blusukan Jokowi Seperti Geng Motor

23
  • 5
    Shares

SULSELSATU.com – Musikus senior Iwan Fals mengomentari gaya Calon Presiden nomor urut 1 Jokowi yang memakai jaket hitam, mengendari moge di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

Menurut Iwan Fals, dandanan Jokowi tampak seram seperti geng motor.

“Oalah kok serem ya, malah kayak geng motor,” tulis Iwan Fals dalam akun Twitter miliknya, Senin (12/11/2018).

Kata Netizen Soal Cuitan Iwan Fals yang Soroti Blusukan Jokowi Seperti Geng Motor 1
Twitter Iwaln Fals

Sejumlah warganet mengkritik pernyataan Iwan Fals tersebut.

”Orang ini @iwanfals kehabisan ide untuk mengkritik pemerintah. Begitu Soeharto jatuh, naluri bermusik dan rasa sosialnya semakin tumpul,” tulis akun @mr_brocco.

Sementara akun @Dimas090781 menuliskan, “Saya respek sama abang @iwanfals tapi soal genk motor, tapi tak anarkis. Jadi tolong jangan digeneralisasi. Tak semua anak band pemadat juga kan? Tergantung niat dan hati mereka. Jangan menilai buku dari sampulnya. kerja3x. cc pak @jokowi @ridwankamil”

Kemudian akun @AriKurn76 menulis mengingatkan antara geng motor dan klub motor. “Iya yg disebut geng motor.. beda sama club motor..” tulis akun @AriKurn76

Sedangkan Dimas Kusuma sepakat dengan pernyataan Iwan Fals hanya saja, dirinya meminta segala sesuatu tidak digenaralisir hanya karena penampilan mirip suatu kelompok.

“Setuju. Tapi kalo yang pake jaket kulit tambah motor-motoran dbilang kayak genk motor yang gimana? saya muslim saya ngak mau islam digeneralisir teroris. kawan saya orang timur. enggak semua orabg debt collector buanyak yabg pintar. jadi intiny jangan liat orang dari penampilan luar. itu aj sih #respect,” beralamat @Dimas090781

Pada Minggu siang sekitar pukul 11.55 WIB, Jokowi menunggai motor custom Kawasaki W175 beraliran tracker dengan warna dominan hijau.

Jokowi mengenakan jaket hitam bertuliskan Buryam di bagian depan dan bubur ayam di bagian belakang, celana jins, dan sepatu sneakers berwarna hitam.

Rekomendasi Berita

Baca Juga