Bukan Strategi, Bima Sakti Benahi Komunikasi Timnas Jelang Lawan Timor Leste

8
  • 6
    Shares

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mulai mempersiapkan anak asuhnya jelang laga melawan Timor Leste dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Selasa (13/11/2018) besok.

Suksesor Luis Milla itu ingin Evan Dimas dkk berbenah dan mengulangi kesalahan yang sama saat kalah lawan Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Namun, bukan strategi permainan yang dibenahi, melainkan komunikasi para pemain timnas.

“Besok pertandinngan penting. Saya sampaikan ke pemain evaluasi dan perbaikan yang pasti komunikasi. Kemarin kurang komunikasi jadi sedikit gugup dan tertekan saat lawan Singapura sehingga kita kehilangan jati diri,” kata Bima Sakti saat konferensi pers jelang laga lawa Timor Leste di SUGBK, Senin (12/11/2018).

Selain itu, Bima Sakti juga mengaku memiliki peranan penting untuk menanamkan motivasi kepada pemain agar bangkit saat melawan Timor Leste. Ia juga tak memungkiri kemungkinan adanya rotasi pemain.

“Pemain yang kemarin saya percayakan saya lihat di latihan nanti. Tidak akan ada banyak perubahan seperti saat melawan Singapura. Pasti ada rotasi, kemungkinan pemain senior berpengalaman kita beri kesempatan bermain,” terangnya.

Saat ini, Timnas Indonesia berada diperingkat ketiga klasemen Grup B Piala AFF 2018 usai kalah 0-1 dari Singapura. Selain Singapura dan Timor Leste, Gavin Kwan Adsit dkk bakal melakoni laga tandang melawan Thailand dan laga kandang melawan Filipina.

“Kami harus menerima kekalahan dengan cepat dan pemain semua sangat siap untuk pertandingan besok. Kemarin kami sudah latihan, suasana tim membaik, kami positif. Ada tiga pertandingan lagi kami harus fokus dan saya lihat kami semua siap untuk itu,” ucap Gavin.

Pada pertandingan lainnya, Filipina akan menjamu Singapura di Stadion Pannad. Pertandingan kedua tim juga akan menentukan nasib Indonesia di peta persaingan Grup B.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga