Kandaskan Perlawanan Milan Dua Gol Tanpa Balas, Ronaldo Akhiri Catatan Buruk

6
Mario Mandzukik selebrasi usai menjebol gawang AC Milan. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Juventus sukses mengandaskan perlawanan AC Milan di San Siro, Senin (12/11/2018) dini hari tadi. Juventus unggul telak dua gol tanpa balas.

Statistik memperlihatkan, Juventus mendominasi permainan yang membuat Milan tak berdaya. Si Nyonya Tua unggul penguasaan bola dengan perbandingan 51:49, dan begitu agresif usai menciptakan 15 percobaan (6 on target), sementara Milan hanya melahirkan lima percobaan (2 on target).

Striker Juventus asal Kroasia Mario Mandzukic mengejutkan publik Rossoneri dengan gol cepatnya di menit kedelapan. Meski begitu, Juve baru bisa memastikan kemenangannya usai Cristiano Ronaldo menciptakan gol di 10 menit terakhir.

“Kami langsung kembali ke jalur setelah kalah dari Manchester United (di Liga Champions 1-2), yang mengguncang kami. Kami menyerang dengan baik dan itu satu-satunya hal untuk memperbaiki apa yang terjadi di lima menit terakhir melawan Manchester United,” kata pelatih Juventus, Allegri seperti dilansir Football Italia.

Tiga angka ini mengukuhkan Juve di puncak klasemen. Pasukan Massimiliano Allegri itu meraup 34 poin hasil 12 pertandingan, dengan 11 kemenangan dan hanya sekali seri. Opta menyebut bahwa laju ini adalah yang terbaik dalam sejarah Serie A.

Di sisi lain, sebuah ‘tabu’ dipecahkan Ronaldo. Megabintang sepakbola Portugal itu berhasil mencetak gol pertamanya di San Siro dalam kariernya dalam percobaan kelima (tidak menghitung gol penalti di final Liga Champions 2016 melawan Atletico Madrid).

Dalam empat lawatan sebelumnya bersama Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo selalu gagal menggetarkan gawang di markas Milan dan Inter Milan itu.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga