UIN Alauddin Makassar Juara Umum Ajang Poros Intim 2018

18
  • 1
    Share
UIN Alauddin Makassar juara Poros Intim 2018. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pimpinan UIN Alauddin Makassar patut berbangga akan prestasi mahasiswanya. Pasalnya, dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni Perguruan Tinggi Islam Negeri Indonesia se-Indonesia Timur (Poros Intim) 2018 ini, UIN Alauddin keluar sebagai juara umum dengan perolehan 34 medali.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof Aisyah Kara mengucapkan terima kasih kepada para peserta, wasit, maupun official yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan ini.

Tak lupa juga, ia memberi selamat kepada peserta dari UIN Alauddin yang mendapatkan perolehan medali berupa emas, perak dan perunggu dari 14 kontingen yang mengikuti ajang ini.

“Kami tidak bisa membaca satu satu siapa saja yang mendapatkan medali berupa emas, perak dan perunggu. Tapi paling tidak dari 14 kontingen yang berlomba, itu semua diluar ekspektasi mereka. Ekspektasi mereka di atas lima besar,” ujarnya di acara penutupan Poros Intim 2018 di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin (12/11/2018).

Aisyah berharap ke depannya, kegiatan Poros Intim di tahun selanjutnya dapat diikuti oleh seluruh perguruan tinggi se-Indonesia Timur.

“Tuan Rumah Poros Intim 2020 nantinya adalah IAIN Gorontalo. Bukan hanya diikuti oleh mahasiswa, tetapi seluruh elemen, termasuk dosen maupun rektor,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perolehan medali setiap kontingen antara lain: UIN Alauddin Makassar 34 medali, IAIN Bone 15 medali, IAIN Kendari 10 medali, IAIN Parepare 8 medali, IAIN Ternate 10 medali, IAIN Palopo 8 medali, IAIN Ambon 5 medali, IAIN Manado 4 medali, IAIN Gorontalo 5 medali, STAIN Maje’ne 10 medali, STAIN Sorong 2 medali, serta IAIN Papua 3 medali.

“Saya mengucapkan selamat kepada para kontingen yang memperoleh medali dalam berbagai cabang olahraga, dan juga selamat kepada UIN Alauddin Makassar yang keluar sebagai juara umum. Tentu saja ini tak lepas dari peran para wasit maupun juri yang profesional,” tutupnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga