Universitas Bosowa Resmi Buka Prodi Geologi

23
  • 21
    Shares
Kepala LLDIKTI Prof. Jasruddin bersama Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu,

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) kembali diberi kepercayaan membuka program studi baru. Kali ini Unibos diberi izin menambah Program Studi (Prodi) Geologi yang berada dibawah naungan Fakultas Teknik.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) pembukaan prodi baru tersebut diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di Kantor LLDIKTI, Senin (12/11/2018).

SK yang diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI, Prof. Jasruddin, kepada Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu, didampingi Dekan Fakultas Teknik Ridwan, Prodi baru yang diberi izin tersebut telah diajukan pada tahun 2017 sebelumnya.

Kepala LLDIKTI, Prof. Jasruddin, berpesan agar Unibos terus mengembangkan tata kelola yang baik sehingga tidak hanya mewujudkan lulusan yang berkualitas dari segi indeks prestasi kumulatif (IPK) tetapi juga dapat berorientasi daya saing.

“Kampus berkualitas pada pemikiran lalu dilihat dari ipk lulusan yang diatas rata-rata. Tetapi sekarang kita tidak hanya berorientasi pada IPK alumni yang cumlaude. Kita berorientasi pada alumni yang memiliki daya saing. Mampu diserap di insudustri yang membutuhkan dan mampu memberi manfaat bagi masyarakat, ” katanya.

Selain itu Rektor Unibos memberi alasan pembukaan Prodi Geologi dilakukan. Menurutnya, minimnya sumber daya manusia dalam mengelola dan mengembangkan sumber daya alam menjadi alasan dibukanya prodi tersebut di Unibos

“Kami melihat bahwa Sumber Daya Manusia Untuk Pengembangan Sumber Daya Alam masih sangat kurang. Sehingga prodi geologi ini kami buka untuk mewujudkan keluaran yang bisa membantu dalam pengelolaan SDA. Apa lagi kita lihat di sulawesi selatan masih sangat kurang perguruan tinggi yang memiliki prodi ini”, tambahnya.

Saat ini di Sulsel tercatat Unibos menjadi kampus kedua yang memiliki prodi Geologi setelah Universitas Hasanuddin. Dengan bertambahnya prodi Geologi, kini Unibos memiliki 33 prodi dengan akreditasi B, dan akreditasi A untuk Prodi Perencanaan Wilayah Kota.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga