Via Vallen Gusar Dituduh Komersilkan Lagu “Sunset di Tanah Anarki ” oleh SID

19
  • 1
    Share
Via Vallen (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Via Vallen mulai gusar atas tuduhan komersialisasi lagu Superman Is (SID) Dead berjudul “Sunset di Tanah Anarki (SDTA)”.

Drummer Superman Is Dead, Jenrix, menuduh Via Vallen mengkomersilakan lagu tersebut tanpa izin.

Mengawali klarifikasinya, Via Vallen bertanya balik pada Jerinx SID soal kebenaran di balik cuitannya.

“Lagu Sunset di Tanah Anarki yang saya nyanyikan sekitar tahun 2013 katanya sudah dikomersialkan dalam bentuk DVD. Pertanyaan saya, dalam bentuk VCD apa? Bajakan kah? Atau VCD resmi dari label?” tulis Via Vallen melalui Instagram pribadinya seperti dikutip Suara pada Minggu (11/11/2018).

Via Vallen menyatakan dirinya hanya bernyanyi lagu ‘Sunset di Tanah Anarki’ saat tampil off air. Segala pihak yang merekam momentum itu, setahu Via, hanya bermaksud menambah koleksi pribadi mereka.

“Setahu saya, setiap off air memang beberapa penyelenggara mendokumentasikannya dengan video shooting, saya hanya sebatas menyanyi di atas panggung dan setahu saya dokumentasi tersebut untuk koleksi pribadi mereka,” sambungnya lagi.

Via Vallen menyatakan tidak tahu menahu jika ada pihak yang mengkomersialkan video tersebut. Dengan tegas, pedangdut yang kerap dibandingkan dengan Ayu Ting Ting itu menyebut tak pernah menerima sepeser pun hasilnya.

“Saya tidak tahu menahu soal dikomersialkan lewat VCD ataupun YouTube, karena sekali lagi saya hanya sebatas menyanyikannya ketika di atas panggung. Soal dikomersialkan saya tidak tahu dan saya juga tidak pernah menikmati hasil dari dikomersialkannya dokumentasi tersebut,” ungkap Via Vallen.

Seperti yang diketahui, Jerinx SID melontarkan teguran tegas pada Via Vallen melalui cuitannya di Twitter. Jerinx menuduh Via Vallen telah memperkaya dirinya sendiri dengan menyanyikan ulang lagu ‘Sunset di Tanah Anarki (SDTA)’ tanpa izin dan mengkomersialkannya dalam bentuk DVD.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga