Peringati HKN ke-54, Ini Pesan Taufan Pawe

15
  • 1
    Share
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HKN ke-54 di Kantor Wali Kota Parepare, Senin (12/11/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 punya makna besar bagi Kota Parepare.

Pada peringatan HKN ini, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyampaikan, tema yang diusung sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Di mana menekankan kesadaran tiap individu untuk berperilaku hidup sehat.

“Kita maknai HKN ke-54 ini sebagai momentum untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai refleksi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Taufan, Senin (12/11/2018).

Menurut dia, seluruh komponen mesti berperan dalam upaya kesehatan, dengan memprioritaskan promotive, preventive, curative dan rehabilitative.

“Menekankan perilaku hidup sehat dimulai dari diri, merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat,” katanya.

Taufan mengimbau, agar seluruh tenaga kesehatan mengobarkan semangat melayani, sehingga mampu menangkap aspirasi masyarakat.

“Kita sadar, keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait,” ujar Walikota bergelar doktor hukum itu.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Peringati HKN ke-54, Ini Pesan Taufan Pawe 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga