Sengketa Lahan, 11 Petani Duel di Sawah, Dua Tewas

143

SULSELSATU.com, PINRANG – Dua orang petani di Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan di area persawahan Lingkungan Ujung, Kecamatan Tiroang, Minggu (11/11/2018) pagi. Kejadian dipicu karena sengketa lahan.

Awalnya, tiga warga bernama Nasir, Massi, dan Bagong, menggarap sebidang sawah yang disengketakan di lokasi kejadian. Ketiga orang ini berasal dari Desa Padang Loang, Kecamatan Patampanua.

Sementara menggarap sawah, ketiganya kemudian didatangi tujuh orang masing-masing Bulang, Lobi, Tale, dan Saddang, bersama tiga orang rekannya yang lain.

“Kejadiannya dipicu sengketa lahan persawahan antara H Massi dan H P. Bulang. Kasus ini sudah kami tangani dan masih dalam proses lidik,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Suardi.

Selain keduanya tewas, Nasir dan Bulang tewas di TKP. Sementara Nasir dan Massi mengalami luka-luka sabetan dan menjalani perawatan insentif di RUSD Lasinrang.

Dia mengatakan, perkelahian dua kubu tersebut dipicu karena kedua belah pihak saling mengklaim sawah yang kurang lebih 1,2 hektare.

“Kami telah mendatangi TKP dan melakukan penyidikan,” pungkasnya.

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga