Diduga Terjadi Penggelapan Dana Subsidi BTN Lappa Mas

70
  • 9
    Shares
DPRD Sinjai menerima menghuni BTN Lappa Mas, di ruang rapat DPRD Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin bersama anggota komisi I, Muzawwir menerima menghuni BTN Lappa Mas, di ruang rapat DPRD Sinjai, Senin, (12/11/2018).

Kedatangan menghuni perumahan itu untuk menyampaikan aspirasi terkait subsidi perumahan BTN Lappa Mas yang diduga digelapkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Irwan salah satu warga BTN Lappa Mas mengatakan awalnya ada dana sebesar Rp 4 juta yang masuk di rekening salah satu penerima subsidi, namun setelah dicek pada di hari itu juga dana tersebut sudah tidak ada. Setelah ditelusuri, sambung dia, ternyata dana telah berpindah ke rekening pengembang.

“Yang jadi pertanyaan kami kepada pihak Bank BTN, kenapa dana subsidi rumah kami ditransfer ke rekening kepala pengembang dengan melakukan pemindahan buku secara sepihak tanpa ada penyampaian dan penjelasan kepada kami sebagai user atau penerima subsidi,” ungkapnya.

“Ini terjadi kerancuan karena dana tersebut ditarik atau ditransfer oleh pihak Bank BTN tanpa pemberitahuan ke pihak user, menurut pihak Bank BTN ketika ditanya hal tersebut menyatakan bahwa uang tersebut diberikan atau ditransfer ke rekening developer atau pengembang,” jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan dan persoalan dari masyarakat yang hadir, Jamaluddin, mengatakan bahwa aspirasi ini akan segera ditindaklanjuti dengan rapat bersama antara Komisi III DPRD Sinjai, dengan pihak-pihak terkait, serta meminta kepada pembawa aspirasi pada rapat kerja nanti, untuk membawa bukti-bukti yang disampaikan pada penerimaan aspirasi ini.

“Aspirasinya sudah kita terima dan kita tampung, selanjutnya kita akan jadwalkan untuk gelar rapat kerja bersama komisi III, dan tolong nanti di bawa bukti-buktinya untuk jadi bahan diskusi kita di rapat kerja nanti” ungkap Jamaluddin.

Selain persoalan dana subsidi, pembawa aspirasi juga menyampaikan hal terkait kejelasan jumlah DP perumahan BTN Bumi Lappa Mas, serta persoalan analisis Amdal BTN Bumi Lappa Mas.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Azis Kuba

Diduga Terjadi Penggelapan Dana Subsidi BTN Lappa Mas 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga