Peringati HKN, Ribuan Siswa di Takalar Ikut Sikat Gigi Massal

11
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, TAKALAR – Sebanyak 1.000 siswa SD di Kabupaten Takalar mengikuti aksi sikat gigi massal dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018, Senin (12/11/2018). Sebelumnya, Pemkab Takalar juga menggelar upacara di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar untuk memperingati HKN kali ini.

Ribuan siswa itu masing-masing berasal SD Center Pattallassang, SD Takalar Lama, SD Kalampa dan SD Pari’risi.

Penjabat Sekretaris Kabupaten Takalar, Arsyad yang memimpin upacara mengingatkan agar kepala dinas dan kepala puskesmas mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan di daerah masing-masing.

“Puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan upaya promosi perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Arsyad.

Arsyad juga menyampaikan harapan Bupati Takalar yang meminta kepada semua aparat Dinas Kesehatan untuk lebih meningkatkan pelayanan sesuai standar yang dipersyaratkan guna mendapatkan akreditasi dalam pelayanan dan pengelolaan di Puskesmas.

“Sehingga seluruh Puskesmas di Takalar dapat terakreditasi,” kata Arsyad.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga