Wabup Gowa Jadi Irup Peringatan HKN ke-54

18
  • 1
    Share
Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni saat menjadi inspektur ucapara peringatan HKN ke-54, Senin (12/11/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (12/11/2018).

Karaeng Kio sapaan akrab Abd Rauf Malaganni dalam sambutan seragam menteri Kesehatan mengatakan, peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventive tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

“Pola hidup inilah yang kita tekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri kita sendiri sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat,” kata dia.

Tak hanya itu, peringatan HKN yang bertepatan dengan empat tahun kepemimpinan Jokowi-JK, patut disyukuri karena berbagai program kesehatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik.

“Hal ini dapat kita refleksikan melalui hasil-hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan,” katanya.

Selain keberhasilan, kita juga masih menghadapi tantangan permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia, yakni,asih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular.

“Inilah yang menjadi tanggung jawab kita bersama para kepala dinas, kepala puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di daerah dan terus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif ,” puingkasnya.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga