Satpol PP Jeneponto Tertibkan APK Caleg yang Melanggar

116
  • 22
    Shares
Satpol PP Jeneponto menurunkan APK caleg yang dianggap melanggar. (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Jeneponto mulai bertindak tegas menurunkan alat peraga kampanye (APK) milik caleg yang melanggar aturan pemasangan, Senin (12/11/2018).

Tindakan tegas yang dilakukan sejumlah personel Satpol PP ini usai menerima surat rekomendasi dari Bawaslu Jeneponto untuk penurunan APK yang melanggar.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful mengatakan, penertiban APK hari ini dilakukan bagi APK yang dianggap melanggar dan dianggap tidak sesuai dengan aturan yang ditentukan KPU.

APK caleg dan capres yang dipasang baik itu di tempat ibadah, fasilitas kesehatan, sarana pendidikan, dan sarana fasilitas lainnya yang dianggap melanggar itu akan ditertibkan.

“Hari ini kita mulai tertibkan APK dari Kota Jeneponto sampai ke kecamatan dan itu didampingi seluruh jajaran panwascam dan PPL yang berada di lokasi tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Saiful mengimbau agar para ketua partai maupun caleg serta tim LO capres untuk menertibkan sendiri hingga Minggu (11/11/2018) kemarin. Akan tetapi, himbauan itu tak diindahkan.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga