Diskop Sulsel Siapkan Strategi Kembangkan Koperasi

33
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal (Sulselsatu/ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel menyiapkan berbagai strategi dalam mengembangkan koperasi dalam mengembangkan koperasi. Strategi ini dimaksudkan karena melihat banyak masalah di koperasi saat ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Abdul Malik Faisal mengatakan koperasi saat ini tidak sesuai harapan. Dimana koperasi itu dapat mensejahterakan anggotanya, tapi malah menjadi keuntungan dari anggora koperasi.

“Selain itu, koperasi juga di era saat ini, sangat sulit bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar. Hal ini karena perusahaan besar memiliki jangkauan yang besar, salah aatunya dengan beralih ke digital,” kata Malik, Selasa, (13/12018).

Maka dari itu, Dinas Koperasi Sulsel telah menyiapkan beberapa strategi dalam menghadapi berbagai rintangan tersebut. Pertama, Dinas Koperasi akan menyiapkan generasi yang bisa bersaing dengan perusahaan besar.

Selanjutnya, koperasi yang ada saat ini akan dibenahi oleh Dinas Koperasi. Selain itu, Dinas Koperasi akan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Untuk mampu beralih ke digital, akan dilakukan pelatihan. Dengan pelatihan ini, koperasi mampu menyesuaikan diri saat beralih ke era digital. Dengan begitu, pelayanan bisa lebih cepat dan lebih efisien,” jelasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga