5 Kunci Pendidikan Berkualitas Menurut Komisi D DPRD Makassar

18
DPRD Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk "Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas" di Kompleks Perumahan UMI Jalan Prof Dr Abdurrahman Basalamah Racing Center, Selasa, (13/11/2018). (Sulselsatu/Moh. Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertajuk “Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas” di Kompleks Perumahan UMI Jalan Prof Dr Abdurrahman Basalamah Racing Center, Selasa, (13/11/2018).

FGD ini dihadiri oleh anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Amar Busthanul, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhammad Hasbi, dan tenaga pendidik Perguruan Islam Datumuseng Nina Marlina.

Amar Busthanul menekankan lima hal jika ingin meningkatkan kualitas pendidikan. Kelima poin itu adalah peningkatan kualitas guru, sarana dan prasarana, jumlah guru, kesejahteraan guru, serta bangunan fisik yang memadai.

“Bangunan itu harus representatif. Tidak bisa kita pungkiri sekarang ini sekolah dasar maupun sekolah menengah kondisinya sekarang ini sangat memprihatinkan,” ucap Amir Busthanul.

Karenanya, dia berharap agar Pemkot Makassar melakukan sinkronisasi dan sosialisasi jika memang menginginkan pendidikan yang berkualitas.

“Kita berharap pendidikan ini betul-betul dikelola orang yang paham mengenai pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Nina Marlina mengatakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan maka diperlukan peran serta orang tua dalam membantu proses pendidikan dasar anak di lingkup keluarga.

“Kita harus bantu anak-anak ta. Jangan ki marahi mereka kalau nilainya merah di sekolah. Tapi rangkul dan tanya kenapa nilainya merah. Lalu kita bantu anak ta untuk belajar,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga