Tahun Depan, Tunjangan Kinerja Pemkot Makassar Capai Rp700 Miliar

76
  • 1
    Share
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memprediksi biaya tunjangan kinerja pegawai tahun 2019 mencapai Rp 700 miliar.

Angka tersebut menurut Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, sangat besar mengingat jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar hanya Rp4,2 triliun.

Angka Rp700 miliar dapat dianggarkan apabila APBD Makassar mencapai Rp 5 triliun.

“Sudah kita hitung-hitung, anggaran tukin bisa sampai Rp 700 miliar,” kata Danny, Selasa (13/11/2018) .

Meski begitu, ia menyebut belanja modal kota Makassar mencapai 72 persen. Dari belanja modal tersebut, ia berusaha mencari celah agar tunjangan kinerja terakumulasi di belanja modal.

“Belanja modal kita 71-72 persen. Itu luar biasa sekali, tidak ada daerah yang bisa tembus angka tersebut. Lantas secara tiba-tiba datang tukin, maka dia bisa jadi sisa 60 persen. Tidak apa-apa yang penting semua murni, kita akan mempersiapkan langkah demi langkah untuk itu,” ucap Danny.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Makassar bakal menerapkan sistem elektronik untuk mengukur kinerja pegawai di tahun 2019. 

Hasil penilaian kinerja dari sistem tersebut yang akan dijadikan acuan dalam memberikan tunjangan kinerja kepada pegawai lingkup pemerintah kota Makassar.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga