Dilanda Longsor, Tiga Mayat Muncul dari Makam

8
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, BOGOR – Hujan deras dan longsong yang melanda Cikaret, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (12/11/2018), membuat tiga makam di TPU setempat terbongkar. Tiga jenazah pun keluar akibat kejadian tersebut.

“Kejadiannya mungkin sekitar pukul 17.00 WIB sore kemarin, pas hujan deras itu, ada tiga makam yang terbongkar. Ketahuannya malam sekitar pukul 19.00 WIB. Satu jenazah ditemukan langsung tadi malam, dua jenazah lagi ditemukan tadi pagi,” kata Ketua RW 12, Esma Subakti seperti dilansir Detik.

Esma menyatakan, air yang masuk area pemakaman berasal dari selokan yang jebol. Debit air yang tinggi saat hujan deras membuat pembatas makam ikutan jebol.

“Nah, tiga makam itu ada di pinggir tembok itu, terus ambrol, karena lokasinya di tebingan jadi jenazahnya itu keluar,” tutur dia.

Warga kemudian bergotong royong memperbaiki makam yang rusak memakamkan kembali jenazah yang sempat keluar.

“Ini jenazah ibu saya, nama almarhum itu Siti Romlah. Sudah 5 tahun dimakamin di sini. Posisi makam memang di pojok dekat tembok pembatas itu. Alhamdulillah nggak ada yang tercecer tulang-tulangnya, insya Allah ya. Ditemuinya tadi pagi,” kata anak Romlah, Dini (27).

Pemakaman ulang itu dilakukan di titik yang berbeda di dalam TPU Cikaret karena titik makam yang lama sudah tidak layak dan berada di pinggir tebing. Sebelum dimakamkan kembali, ketiga jenazah kembali dibungkus dengan kain kafan baru.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga