Selain Pemenangan, Rakornas PBB Akan Bahas Sikap YIM

11
Yusril Ihza Mahendra. (Int)

SULSELSATU.com, BANDUNG – Ketua Umum Partai Bulan Bintag (PBB) Yusril Ihza Mahendra, telah resmi menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

PBB pun akan membahas sikap sang ketum pada sebuah rangkaian dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB yang akan digelar pada Desember bulan depan. Selain membahas Yusril, Rakorbas juga akan membahas strategi PPB di Pemiu 2019.

Terkait masalah itu, Yusril, meyakini kader serta pengurus PBB tidak mempermasalahkan keputusannya sebagai tim kuasa hukum pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Pasalnya, saat pertemuan dengan caleg dan pengurus DPW PBB se-Jawa Barat di Bandung pada Jumat (9/11/2028), ia telah menjelaskan bahwa keputusan menjadi kuasa hukum sepenuhnya karena profesi dan tidak berkaitan dengan politik.

Saat itu, sambung Yusril, hampir tak ada perdebatan yang substansial dari caleg dan pengurus PBB se-Jabar terkait keputusannya.

“Masalah itu saya jelaskan sejelas-jelasnya dan boleh dikatakan hampir tidak ada perdebatan yang substansial,” jelas Yusril kepada wartawan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, seperti dilansir RMOL, Senin (12/11/2018).

Rakornas PBB rencanya berlangsung pada awal Desember 2018. Menurut Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor sejumlah hal yang dibahas, diantaranya soal kesiapan partai menghadapi Pemilu 2019, dukungan PBB untuk capres-cawapres yang berlaga di Pilpres 2019 dan keputusan Yusril menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf. Di Rakornas nanti DPP juga mendengarkan aspirasi DPC, DPW terkait materi yang akan dibahas.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga