Timnas Indonesia Posisi Dua, Persaingan Grup B Makin Ketat

10

SULSELSATU.com – Peluang timnas Indonesia untuk melaju ke fase gugur Piala AFF 2018 terbuka. Melakoni pertandingan kedua Grup B, Indonesia yang sebelumnya menelan kekalahan di laga perdana, menang meyakinkan saat menghadapi Timor Leste.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018), timnas Indonesia menang telak dengan skor 3-1.

Tim besutan Bima Sakti sempat tertinggal lebih dulu di awal babak kedua, setelah Rufino Gama menundukkan Andritany Ardhiyasa. Tertinggal satu gol, tim Merah Putih langsung bereaksi. Tiga gol dilesakkan anak-anak asuh Bima Sakti untuk membalikkan keadaan, yaitu lewat sepakan Alfath Fathier (60′), penalti Stefano Lilipaly (69′) dan tandukkan Alberto Goncalves (82′).

Memetik kemenangan pertama, timnas Indonesia pun beranjak ke posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin. Diikuti Filipina yang mengalahkan Singapura di pertandingan pertamanya. Sementara di posisi pertama, Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste di pertandingan pertamanya masih bertengger di posisi puncak.

Dengan empat tim mengantongi tiga poin, persaingan di Grup B pun dipastikan makin ketat. Thailand dan Filipina masih menyisakan tiga laga, sementara Indonesia dan Singapura masih memiliki dua pertandingan.

Di pertandingan berikutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Untuk menjaga asa lolos ke fase gugur, kemenangan wajib diraih tim Garuda di laga tandang yang akan berlangsung Sabtu (17/11/2018).

Filipina yang akan melakoni laga tandang di hari yang sama juga berpeluang besar mengambil keuntungan dari laga ‘hidup mati’ Thailand vs Indonesia. Yaitu dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Timor Leste yang saat ini menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Posisi Dua, Persaingan Grup B Makin Ketat 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga