Parepare Pertahanankan Predikat Kota Sehat Level Tertinggi

16
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat menerima penghargaan. (Ist).

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare berhasil mempertahankan predikat sebagai kota sehat level tertinggi dengan penghargaan Swasti Saba Wistara atau kelas pengembangan.

Penghargaan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang diserahkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (13/11/2018).

Penghargaan sebagai kota sehat ini merupakan penghargaan kali pertama yang digelar Pemprov Sulsel, yang sebelumnya Pemkot Parepare juga meraih penghargaan yang sama pada level nasional oleh Kementerian Kesehatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, penghargaan yang diraih kali ini membuktikan bahwa bidang kesehatan merupakan salah satu program andalan dalam mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

“Ini perwujudan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap,” kata Hamka.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Parepare, dr Muhammad Yamin menyampaikan, Parepare telah dapat penghargaan kota sehat level tertinggi secara nasional, dan kembali mendapat secara regional.

“Alhamdulillah kota kita langsung meraih level puncak,” ujarnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Parepare Pertahanankan Predikat Kota Sehat Level Tertinggi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga