Kartini Ottong Minta Stakeholder Tekan Angka Kemiskinan di Sinjai

31
Rapat membahas kemiskinan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, menggelar rapat membahas angka kemisikinan di Kabupaten Sinjai yang jumlahnya mencapai 22.250 jiwa atau sebesar 9,24 persen.

Dalam rapat tersebut, Andi Kartini mengundang seluruh unsur terkait, seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Sosial, Bappeda, serta stakeholder terkait lainnya, Senin (12/11/2018).

Kasi Statistik Sosial BPS Sinjai, Hamka Makmur, menjelaskan tentang indikator makro kemiskinan di Sinjai yang hingga saat ini jumlahnya mencapai angka 22.250 Jiwa atau 9.22 persen.

“Jumlah tersebut diperoleh melalui pendataan dengan pendekatan basic need approach atau pendekatan kebutuhan dasar dimana kemiskinan dipandang sebagai ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan makanan dan bukan makanan,” ujar Hamka.

Andi Kartini berharap, untuk mengurangi angka tersebut perlu sinergitas dari semua steakholder untuk secara bersama dalam mengentaskan kemiskinan dengan berbagai program dan kegiatan dari masing-masing OPD terkait.

“Saya sangat mengharapkan semua OPD terkait bersinergi dan lebih intens lagi melakukan upaya nyata melalui program dan kegiatan untuk pengentasan kemiskinan. Setidaknya angka tersebut berkurang data yang dimiliki oleh pihak BPS,” harapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga