Ketua DPRD dan Bupati Sinjai Hadiri Pembekalan Kepemimpinan di Jakarta

11
Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar dan Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa serta Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, saat mengikuti pembekalan kepemimpinan yang digelar oleh BPSDM Kemendafri, Senin (12/11/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar bersama Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, menghadiri pembukaan dan pembekalan kepemimpinan kepala daerah dan ketua DPRD 2018, yang digelar di BPSDM Kemendagri, Senin (12/11/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, yang merupakan salah satu program prioritas Kementerian Dalam Negeri dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mengatakan, bahwa ada beberapa hal yang disampaikan oleh Mendagri dalam kegiatan tersebut, di antaranya harus intens berkomunikasi antara pemerintah daerah kabupaten/kota, provinsi dengan pusat, percepatan pembangunan dan penyampaian pencegahan korupsi.

“Terkhusus pencegahan korupsi ada beberapa hal yang terkait, yaitu dari perencanaan anggran, bansos, penarikan pajak retribusi dan pengeluaran izin,” ujar Haris.

Diketahui, jumlah peserta dalam kegiatan tersebut yakni sebanyak 121 orang dan diselenggarakan mulai 11-14 November 2018.

Selain kepala daerah dan ketua DPRD, para istri dari kepala dan wakil kepala daerah serta istri ketua DPRD juga akan mendapatkan pembekalan yang sama pada Selasa-Rabu 13-14 November 2018.

Hadir selaku narasumber, Menkopolhukam, Menko PMK, Menpan RB, jajaran Eselon 1 Kemendagri, Dirjen Kemenkeu, BPK, KPK, Jamdiksus Kejasaan Agung, BNPT, BNN, dan Pakar Media Komunikasi.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Ketua DPRD dan Bupati Sinjai Hadiri Pembekalan Kepemimpinan di Jakarta 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga