Sinjai Ikuti Evaluasi Gender dan Perlindungan Anak

14
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, SINJAI – Sebanyak 14 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Sinjai terpilih dan memenuhi syarat untuk mengikuti Evaluasi Pemberdayaan Perempuan atau Pengarusutamaan Gender dan Perlindungan Anak.

Hal tersebut diketahui dalam kegiatan penilaian untuk penghargaan Anugerah Parahita Ekapraja (APE) sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dan stake holder dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai,Andi Kartini Ottong, di Aula Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/11/2018).

Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Azhari F. Radjamilo menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Kementerian PPPA kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dengan kehadiran pemerintah pusat bersama tim verifikasi tentunya diharapkan melakukan penilaian yang terbaik bagi Sulsel yang telah tiga kali meraih APE utama, mudah-mudahan kali ini meraih penghargaan tertinggi APE mentor,” harapnya.

Sementara itu, Andi Kartini mengatakan bahwa evaluasi yang dilakukan oleh tim verifikasi tentunya akan membuktikan sejauh mana komitmen pemerintah daerah dan stake holder dalam pengarusutamaan Gender dan Perlindungan Anak, khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Saat ini perkembangan industri era digital menjadi peluang bagi perempuan untuk dapat meningkatkan peran dan kapasitasnya di berbagai bidang termasuk pembangunan, partisipasi dalam dunia kerja, politik, dan pendidikan,” ungkapnya.

Kartini menambahkan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sinjai telah berkomitmen melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kapasitas perempuan dalam pembangunan di semua bidang, yang tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, termasuk juga perguruan tinggi dan mahasiswa.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Azis Kuba

Sinjai Ikuti Evaluasi Gender dan Perlindungan Anak 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga