Melawan Saat Ditangkap, DPO di Gowa Tewas Ditembak

26
  • 12
    Shares

SULSELSATU.com, GOWA – Satu pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) meninggal dunia saat diringkus Tim Gabungan Anti Bandit, Reskrim Polsek Somba Opu dan Polsek Palangga, serta reskrim Bontomarannu pada Selasa (13/11) pukul 06.30 Wita.

Pelaku berinisial JR (28) meninggal ketika dilakukan penangkapan di rumahnya di Kelurahan Tonro Kassi Timur Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto.

Saat petugas mengrebek rumahnya, pelaku malah mengeluarkan badik dan menyerang personil dengan senjata tajam itu. Petugas sempat memberikan imbaun agar pelaku menyerahkan diri namun pelaku tetap melawan dan berupaya melarikan diri dengan cara melompat dari atas rumahnya.

Polisi kemudian memberikan tembakan peringatan hingga tembakan terukur.

Kasus yang ditangani Polsek Palangga itu dilakukan oleh pelaku JR bersama tiga rekan lainnya yakni KN yang sementara mejalani hukuman di Lapas Makassar, serta pelaku PD dan RZ yang masuk dalam DPO.

JR juga merupakan DPO kasus pencurian emas 8 Kg di wilayah Polres Bintang Kaltim yang mengakibatkan korban Meninggal dunia.

Adapun barang bukti yang disita dari rekan pelaku berupa 1 unit Mobil Pick Up Futura. carry 1,5 warna hitam DD 8141 BC, badik milik pelaku dan dompet serta SIM C.

“Saya mengapresiasi upaya Tim Gabungan dalam mengungkap kasus ini dan menghimbau para pelaku yang masuk dalam DPO segera menyerahkan diri di Kantor Kepolisian terdekat karna Polres Gowa tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan jalanan,” tegas Kasat Reskrim Polres Gowa Akp Herly Purnama.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga