HKN ke-54: Puskesmas Kalaena Lutim Juara Puskesmas Berprestasi Tingkat Sulsel

20
Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, saat menerima penghargaan Puskesmas Kalena sebagai juara puskesmas berprestasi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTIM – Kabupaten Luwu Timur Kembali dianugerahi sejumlah penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (13/11/2018).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr. kepada Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam ini, di saksikan oleh unsur Forkopimda Provinsi Sulsel dan sejumlah kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabupaten Luwu Timur dinobatkan menerima penghargaan atas kepedulian Pemerintah Daerah dalam membina dan mengembangkan sektor Kesehatan di Kabupaten Luwu Timur.

Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Luwu Timur yakni atas Pencapaian Cakupan Penduduk yang memiliki Jaminan Kesehatan (JKN/KIS) dan penghargaan khusus kepada kepala Puskesmas Kalaena Kabupaten Luwu Timur atas keberhasilan meraih Juara Pertama pada lomba Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Atas penghargaan tersebut, Irwan Bachry Syam merasa bangga dan mengapresiasi kepada seluruh stackholder terkait. Penghargaan ini menunjukkan keseriusan dari Pemerintah Daerah Luwu Timur untuk mewujudkan Bumi Batara Guru menjadi Kabupaten sehat.

“Alhamdulillah, kita dapat beberapa penghargan di bidang kesehatan. Ini bukti nyata yang dipersembahkan kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur yang telah mengalami peningkatan pesat di Bidang Kesehatan,” tutur Irwan.

Usai menerima penghargaan, Irwan menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan instansi terkait telah bekerja dengan baik sehingga Luwu Timur bisa kembali meraih sejumlah penghargaan.

“Kedepan kita akan bekerja lebih baik lagi karena ini sudah kewajiban kita sebagai Pemerintah Daerah menjamin kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” tutupnya.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga