Santiago Solari Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

33
Santiago Solari. (INT)

SULSELSATU.com, MADRID – Santiago Solari akhirnya resmi menjadi pelatih tetap Real Madrid. Ia dipermanenkan usai menyepakati kontrak selama dua setengah tahun ke depan.

Penunjukan Solari telah disetujui oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada Senin (12/11/2018). Pria berusia 42 tahun itu pada awalnya menjadi caretaker menggantikan Julen Lopetegui, yang dipecat setelah hanya tiga bulan membesut Gareth Bale cs.

“Dewan direksi Real Madrid, yang bertemu pada hari ini, 13 November 2018 telah sepakat untuk menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih tim utama sampai 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan di situs resmi El Real.

Solari memperlihatkan kinerja yang menjanjikan. Dalam empat pertandingan di bawah pimpinan Solari, Madrid berhasil meraih 100 persen kemenangan.

Pada prosesnya, Los Blancos sukses menceploskan 15 gol dan cuma kebobolan dua gol saja saat memenangi laga tandang melawan Celta Vigo 4-2 di akhir pekan lalu.

Penunjukan Solari menyudahi rumor yang menghubungkan Madrid dengan pelatih-pelatih top termasuk Antonio Conte, Roberto Martinez, dan Mauricio Pochettino.

Laju mulus Madrid bersama Solari akan menghadapi tantangan berikutnya saat menyambangi kandang Eibar dalam lanjutan La Liga pada pekan depan.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Aniaya Mahasiswa, Dekan FE dan HI IAIM Sinjai Divonis 1 Bulan Bui

SULSELSATU.com, SINJAI - Kasus kekerasan akademik yang dilakukan oleh...

Baca Juga