Naisyah Sebut Gejala Klinis DBD Telah Berubah, Warga Diminta Waspada

79
Img 20180717 100807
Penjabat Sekretaris Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut, saat ini telah terjadi perubahan pada gejala demam berdarah.

Apalagi kata Naisyah, Kota Makassar telah memasuki musim penghujan, jentik-jentik nyamuk DBD mulai bertebaran di area-area lembab.

“Gejala klinis DBD sudah ada perubahan loh, anak tidak pernah demam tiba-tiba hanya hangat-hangat langsung muncul pendarahan di kulit, kalau begitu tandanya berarti penyakit DBD-nya langsung akut, itu yang harus diwaspadai,” kata Naisyah.

Untuk itu, Naisyah mengimbau, seluruh masyarakat agar membersihkan lingkungan sekitar rumah, terutama membersihkan kaleng-kaleng bekas dan sampah lainnya di drainase.

“November-Desember sudah masuk musim penghujan, jentik-jentik nyamuk mulai banyak, kita minta kesiap-siagaan masyarakat, virus DBD semakin cepat menular. Upayakan tidak ada genangan di sekitar rumah, jentik nyamuk tidak hanya menetas di tempat-tempat kotor, di air jernih pun telur-telur nyamuk bisa menetas,” kata dia.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga