Puncak HJG ke-698, Adnan Beri Penghargaan 25 Desa di Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan langsung sejumlah penghargaan kepada berbagai pihak yang dianggap telah memberikan kontribusi pada peningkatan pembangunan di Kabupaten Gowa.

Penghargaan ini diserahkan di sela-sela puncak peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-698 di pelataran Istana Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Sabtu (17/11/2018).

Adapun sejumlah penghargaan yang diserahkan di antaranya pada kategori Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) diberikan kepada desa, kecamatan dan puskesmas.

“Selamat untuk seluruh yang menerima penghargaan. Pada perayaan HJG tahun ini memang harus dijadikan sebagai titik lahir budaya perubahan. Yakni berubah untuk menjadi lebih baik, dan menjadi yang terbaik guna mengantarkan kepada kehidupan lebih sejahtera, demokratis dan bermartabat untuk daerah yang kita cintai ini,” kata Adnan dalam sambutannya.

Menurut Adnan, membangun suatu daerah tidaklah cukup dengan modal, semangat dan kerja keras. Tetapi membangun daerah ini dengan mengedepankan kecerdasan, kreativitas, dan budi pekerti yang baik.

“Hasilnya pasti akan mewujudkan pertumbuhan fisik, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan yang dapat berjalan pararel dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, bupati termuda di KTI ini menyerahkan sejumlah pin emas dan piagam penghargaan dalam rangka peningkatan kinerja kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para camat dan kepala desa /lurah lingkup Pemkab Gowa.

Penyerahan seluruh penghargaan turut pula disaksikan, Plt. Sekretaris Prov Sulsel, Ansari Rajamilo, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, jajaran Fokopimda Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Muchlis, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf, dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Penulis: Reni Kamaluddin
Editor: Kink Kusuma Rein