Seks Anal Bisa Sebabkan Kehamilan? Begini Kata Pakar

55
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com – Ada sebuah kecenderungan pasangan melakukan seks anal alias penetrasi Mr P ke anus perempuan. Pertanyaannya, mungkinkah seks anal mengakibatkan kehamilan.

Dr Mary Jane Minkin, pakar obstetri, ginekologi, dan kesehatan reproduksi dari Yale School of Medicine mengatakan, dalam buku pelajaran biologi, kehamilan bisa terjadi jika Mr P lelaki melakukan penetrasi ke Miss V perempuan.

Dia mengatakan, secara teknis, anus tidak terhubung dengan organ reproduksi perempuan. Sehingga, mengeluarkan sperma di dalam anus tidak akan membuat perempuan hamil.

“Namun ingat, hanya butuh satu sel sperma untuk bisa membuahi sel telur dan menyebabkan kehamilan,” ujar Dr Minkin, dikutip Suara dari Health24.

Dr Minkin mengatakan kehamilan saat seks anal sangat sangat langka. Persentasenya pun mungkin 1 berbanding 1 juta.

Namun ada kemungkinan di mana sperma lelaki tercecer dari anus, dan masuk ke dalam Miss V perempuan. Hal inilah yang dikatakannya sebagai penyebab paling umum terjadinya kehamilan saat seks anal.

Meski begitu, ia mengingatkan kembali pada pasangan soal risiko bahaya melakukan seks anal. Risiko penularan penyakit menular seksual dan infeksi bakteri sangat besar, mengingat anus tak memiliki proteksi terhadap bakteri, berbeda dengan Miss V.

“Jangan pula sekali-kali melakukan penetrasi dari anus dan pindah ke Miss V. Hal ini akan meningkatkan risiko infeksi tidak hanya bagi lelaki, namun juga perempuan,” tutupnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Tak Hanya Gerindra, Caleg PKS Ini Rasakan Efek Positif Prabowo-Sandi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Efek positif Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno...

Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

Forum Perangkat Daerah Sinjai Rakor Penyusunan RKPD

SULSELSATU.com, SINJAI - Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang...

Baca Juga