Nurdin Abdullah Imbau Pemerintah Daerah Bersinergi dengan PKK

12

SULSELSATU.com MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah (NA) membuka acara Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) PKK 2018 di Hotel Four Point Sheraton Jl Andi Djemma, Sabtu (1/12/2018).

Turut hadir juga Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang didampingi istrinya beserta anggota PKK dari tiap kabupaten/kota dan beberapa ketua OPD lingkup Sulsel.

Dalam sambutannya Nurdin Abdullah berharap apa yang menjadi hasil Rakorda tim PKK tahun 2018 ini ke depan agar bersinergi dengan program Pemprov Sulsel.

“Saya kira kunci rapat kerja ini, adalah senergi program ini penting, berbagai program program mungkin nanti di paparkan oleh ketua tim PKK kabupaten kota, dan mungkin kita coba melihat di tingkat provinsi apa yang kita lihat permasalahan bersama,” kata Nurdin Abdullah.

Lebih lanjut, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengimbau kepada tiap OPD lingkup dan tiap bupati kabupaten/kota di Sulsel agar dapat bersinergi dengan PKK untuk mendukung program-program yang relevan untuk dikerjasamakan untuk mencapai daerah yang memiliki akselerasi yang semakin maju.

“Mungkin melalui Pak Bupati, Pak Walikota supaya menegaskan kepada seluruh OPD-nya. Kalau ini potensi kita wujudkan bersama kira coba dorong untuk program program strategis PKK, insya Allah akan ada percepatan akselerasi di daerah.” Imbaunya.

Ia mengatakan, peran PKK sangat penting terutam dalam pembangunan 10 rest area yang menjadi program strategis Pemprov Sulsel tahun 2019. PKK harus siap dalam mengembangkan UKM-UKM di 10 rest area yang akan dibangun.

“Di rest area ini peran PKK sangat besar melalui pengembangan UKM-UKM. Karena di rest area ini minimal 7 hektare kita luas bangunannya dan syaratnya adalah view. Apakah dia view laut, apakah dia view gunung atau pemandangan alam,” tambahnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga