Andi Kartini Sambut Rombongan Touring Rumpun Bugis Melayu di Rujab Bupati Sinjai

Kunjunga PRBM ke Kabupaten Sinjai. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menyambut rombongan touring Kelap Otomotif 4×4 Perpaduan Rumpun Bugis Melayu Malaysia (PRBM) Sabah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu malam (1/12/2018).

Kunjungan dari rombongan PRBM Sabah di Kabupaten Sinjai sebanyak 39 kendaraan 150 orang ini dalam rangka melakukan touring ke Sulawesi Selatan.

Timbalan Presiden PRBM, Tasman Matto mengaku merasa terharu dengan sambutan yang didilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara warga negara Malaysia dan Indonesia, khususnya keturunan Bugis.

“Sekaligus mengunjungi keluarga leluhur nenek moyang karena kami telah merantau ke Malaysia. Semoga jalinan silaturahmi tetap terjalin baik dan damai,” ujar Tasman.

Tasman juga mengajak kepada warga Sinjai yang sukses merantau di Malaysia untuk memajukan kampung halamannya.

“Banyak orang Sinjai yang sukaes diperantauannya, semoga bisa kembali kesini untuk membangun dan memajukan kampung halamannya, apalagi Sinjai terkenal dengan hasil perikanannya,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Kartini Ottong mengatakan bahwa semoga dengan kedatangan rombongan ini dapat memberikan keberkahan dan rezeki buat masyarakat Sinjai.

Dia berharap, silaturahmi ini berefek mengundang investor, khususnya dari Malaysia untuk bekerjasama dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sinjai.

Pada kesempatan tersebut, Andi Kartini Ottong secara umum menyampaikan gambaran wilayah Kabupaten Sinjai, produk unggulan maupun potensi-porensi yang dapat dikembangkan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya