1.200 Guru Hadiri Seminar Disdik Makassar

28

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar peringati hari guru nasional dengan menggelar seminar nasional bertemakan Guru Cerdas dan Berkarakter Menuju Era Industri 4.0 di Hotel Claro, Rabu (5/12/2018).

Sebanyak 1.200 orang guru TK SD SMP baik sekolah negeri maupun swasta se kota Makassar hadir dalam seminar tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hasbi menjelaskan, peringatan hari guru nasional sengaja dilakukan kegiatan yang dilaksanakan untuk menggali informasi dan pengetahuan serta membahas isu isu yang sedang berkembang saat ini, guna membangun kualitas pendidikan di Kota Makassar.

“Di era globalisasi sekarang berbagai permasalah sangat mempengaruhi perkembangan dunia kependidikan saat ini, sehingga dengan adanya seminar nasional akan membuka dan membangun wawasan kita mengenai arah dan tujuan dunia kependidikan kita ” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan guru memiliki peranan yang sangat penting dalam melahirkan anak didik dimasa depan yang berkarakter mulia.

“Peranan seorang guru sebagai pendamping mempunyai peran yang sangat penting, fungsinya juga sangat strategis guna melahirkan anak didik yang berkualitas dan berkarakter, ” ujar Naisyah.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Tak Hanya Gerindra, Caleg PKS Ini Rasakan Efek Positif Prabowo-Sandi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Efek positif Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno...

Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

Forum Perangkat Daerah Sinjai Rakor Penyusunan RKPD

SULSELSATU.com, SINJAI - Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang...

Baca Juga