Dewan Desak Pemkot Bangun SMP di Wilayah Kecamatan Makassar

59
Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta menegaskan pembangunan gedung sekolah SMP yang berada di wilayah Kecataman Makassar harus tetap dilakukan.

Hal ini disampaikan usai dirinya menjadi narasumber dalam kegiatan diskusi publik bertajuk ‘Aspirasi Cerdas Mewujudkan Kota Cerdas Berbasis Kearifan Lokal’ yang digelar di Jalan Kerung-kerung, Inspeksi Kanal Nomor 29, Kelurahan Maradekayya, Kecamatan Makassar, Rabu, (5/12/2018).

Selain Farouk M Betta, turut hadir pula dua narasumber lainnya, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar Ismail Haji Ali dan Ketua Forum Telekmatikan Kawasan Timur Indonesia Hidayat Nahwi Rasul.

Dalam diskusi itu, masyarakat menyampaikan aspirasi mereka termasuk soal belum adanya sekolah SMP di Kecamatan Makassar sehingga menyulitkan anak-anak mereka yang hendak bersekolah di tingkat SMP karena harus bersekolah di sekolah yang jauh dari rumah.

“Kita sudah komunikasikan dengan Disdik Provinsi melalui Disdik Kota bahwa khusus orang yang berdomisili di kecataman Makassar, tidak termasuk dalam sistem zonasi. Karena dia memang mau ke mana. Di dalam zonanya tidak ada sekolah,” ujar pria yang akrab disapa Aru ini.

Namun untuk merealisasikan pembangunan SMP di Kecamatan Makassar tidak mudah sebab saat ini yang menjadi persoalan adalah tidak adanya tanah bersertifikat milik pemerintah di kecamatan tersebut.

“Di paripurna kemarin kan sudah disampaikan. Tapi yang kendala utama itu tidak ada lahan di Kecamatan Makassar, tidak ada lagi aset pemerintah yang bisa kita bangunkan sekolah,” katanya.

Dirinya mengaku, hal ini sudah disampaikan kepada Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sehingga masih perlu ditinjau kembali sebab masih bermasalah dengan aset lahan. Meski begitu, pembangunan sekolah SMP di Kecamatan Makassar harus tetap didorong.

“Harus tetap didorong, minimal supaya tidak diskriminatif,” tegasnya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga