Devo Khaddafi: Humas Perlu Berinovasi dari Hal Sederhana

14
  • 1
    Share
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi menilai peranan seorang desainer grafis dan pesan yang disampaikan sangat penting dalam dunia kehumasan untuk menghadirkan citra positif lembaga dan organisasi.

Demikian juga di era milenial, sebutnya, humas harus berinovasi walaupun dengan hal-hal sederhana. Bukan hanya gambar foto yang dapat menarik perhatian, namun bagaimana seorang desainer grafis mampu menghadirkan desain dan memberikan nilai tambah pada sebuah foto.

“Humas perlu berinovasi dimulai dari hal-hal sederhana dan kecil,” kata Devo, di sela Workshop “Peningkatan Kreativitas Fotografer dan Desainer Grafis” di Hotel Gammara Makassar, Jum’at (7/12/18).

Dia mengambil contoh, pesan yang dan desain secara sederhana dan menarik dapat menimbulkan perhatian.
Saat menggelar pelatihan kehumasan beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Hubungan masyarakat (Perhumas) Indonesia Agung Laksamana. Humas Pemprov awalnya akan membuat baju dengan logo, tulisan dan nama acara. Namun, kemudian hanya membuat kata “Humas 4.0”.

“Saya lihat tidak update kalau masih ada semacam, tulisan kegiatan apa dan begini. Kita tulis saja Humas 4.0 tidak banyak tulisan tetapi pesannya sampai, kita mau jadi humas 4.0. Akhirnya sesudah pelantikan baju ini disuka oleh Ketua Perhumas Indonesia,” ujarnya Devo.

Akhirnya format baju itu dibuat menjadi format untuk baju peserta dan panitia pertemuan Konvensi Humas Nasional di Jakarta 10 Desember mendatang.

“Dengan tulisan Humas 4.0 simpel tetapi kena dan mempengaruhi,” pungkasnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga